Cara Bermain Rubik Sehari Langsung Mahir


Apakah anda ingin bermain rubik, namun anda tidak mengetahui cara bermainnya? Tenang bagi anda yang ingin mengetahu cara bermain rubik dengan mudah, ringkas, dan sempurna anda harus menyimak cara berikut ini. Perhatikan dengan seksama dan cermat supaya anda bisa cepat bermain rubik dengan mudah. Yang harus anda lakukan pertama kali yaitu:

  1. Pertama anda harus mempunyai rubik terlebih dahulu, supaya anda bisa langsung mempraktekkan teknik bermain rubik dengan benar dan sempurna.
  2. Anda harus mengetahui warna dan pola-pola dasar pada rubik.
  3. Anda harus mengetahui algoritma atau metode yang dipakai memecahkan rubik supaya warna pada rubik bisa saling berurutan.
  4. Algoritma tersebut yakni disebut algoritma CFOP yaitu algoritma Cross, First Two Layers, Orient Last Layer, Permute Last Layer. Metode tersebut banyak dipelajari dan dipahami dengan mudah oleh pemula, walau jumalah metode rubik sangatlah banyak.
  5. Metode cross dilakukan dengan berpatokan pada rubik yang berwarna putih pada bagian sisinya, kemudian selesaikan edge pada layer-layer dengan searah jarum jam.
  6. Kemudian selesaikan layer pertama dan layer kedua terlebih dahulu jangan sampai terbalik-balik, cermati apakah ada yang kurang atau tidak.
  7. Ada dua cara mmebuat dengan metode cross yakni FUR U’R’F’ dan FRU R’U’F’
  8. Setelah semua letak terbalik dan tinggal beberapa baris warna maka putarlah searah jarum jam.

Memang tidak mudah bermain rubik, anda harus mencobanya berkali-kali hingga anda tahu pola dan rumus yang anda pakai. Jika anda belum paham cara yang saya utarakan, maka anda bisa mencari tutorial cara bermain rubik yag lain yang lebih mudah lagi dan paham lagi. Jika anda berlatih terus menerus, dijamin anda akan bisa bermain rubik dan memecahkan pola pada rubik dengan sangat mudah.

Anda bisa berlatih terus menerus dengan melihat video tutorial di internet ataupun membaca di buku cara bermain rubik. Tidak ada salahnya anda membaca dari berbagai sumber mengenai cara bermain rubik yang benar dan sempurna demi kepuasan dan kemampuan anda bermain rubik.