Cara Belajar Gitar Dengan Cepat, Nomor 2 Wajib Bisa


Bila anda ingin mempelajari cara belajar gitar dengan cepat, maka anda harus belajar gitar dan berlatih bermain gitar dengan tekun dan rajin setiap harinya. Tidak ada salahnya bila anda mengikuti cara berikut ini supaya anda bisa cepat mahir bermain gitar. Namun sebelum masuk pada ulasan cara belajar gitar, sebaiknya anda harus mempersiapkan dahulu gitar yang ingin anda pelajari agar bisa langsung mempraktekkan melalui petikan-petikan kunci atau chord dan lagu.

cara belajar gitar dengan cepat

Dan tidak hanya mempersiapkan gitar, melainkan juga cari tempat yang mendukung dan enak untuk belajar gitar supaya konsentrasi lebih fokus dan niat dari hati. Tidak usah berlama-lama lagi untuk tahu cara belajar gitar dengan cepat, benar dan sempurna. Simak ulasan berikut ini, lihat dan dengarkan dengan seksama.
  1. Setelah anda mempersiapkan gitar untuk bisa langsung mempraktekkan melalui petikan-petikan pada lagu, anda sebaiknya harus paham dahulu mengenai bagian-bagian pada gitar seperti senar yang dipakai, tabung resonansi, dawai, tangkai, dan bahan yang dipakai pada gitar.
  2. Setelah anda paham pada bagian-bagian gitar, maka anda harus paham mengenai kunci-kunci atau chord standart pada gitar untuk mempraktekannya anda harus tahu bahwa kunci pada gitar terbagi menjadi dua yakni mayor dan minor. Kunci tersebut yakni kunci A, B, C, D, E, F, G. Jika anda sudah bisa memetik senar dengan kunci-kunci tersebut, maka anda harus langsung mencoba mempraktekkan ke dalam lagu yang sederhana dahulu.
  3. Alangkah baiknya jika anda sudah paham mengenai chord-chord dasar, karena setelah itu anda langsung mempelajari teknik-teknik dasar seperti teknik upstroke dan teknik downstroke.
  4. Maka anda akan langsung mengaplikasikan ke dalam lagu teknik dan chord pada gitar yang anda mainkan.
Keempat langkah tersebut merupakan cara belajar gitar dengan cepat dan tepat bagi anda yang ingin belajar bermain gitar. Anda bisa mempraktekkan sendiri di rumah maupun kantor anda. Tidak ada salahnya anda mencoba mengaplikasikan cara belajar bermain tersebut langsung ke dalam lagu yang anda inginkan.

Namun jika anda masih merasa kurang dengan cara belajar gitar dengan cepat yang sudah dijelaskan di atas, maka anda bisa belajar melalui media yang lain seperti melihat video di youtube, mencari tutorial di social media, maupun membeli buku tentang belajar gitar. Jika anda sudah merasa yakin dengan kemampuan anda, sebaiknya anda melakukan pembelajran lagi yang lebih sulit dan bisa membagikan ilmu belajar gitar kepada orang lain yang lebih banyak.